fbpx
Barista Journey / Berita

Perjalanan Kopi Ikhlas

IMG_20170305_121655
Tak terasa perjalanan Kopi Ikhlas sampai hari ini begitu berkesan bagi kami. Selalu mendapatkan pengalaman menarik di tiap batch-nya. Sudah hampir satu tahun sejak Kopi Ikhlas pertama kali ada. Kopi Ikhlas batch pertama kami mulai tanggal 15 Januari 2017, waktu itu di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta. Langkah awal untuk bertemu kawan kawan baru di sana. Semangat luar biasa untuk kenal kopi makin dalam. Hingga akhirnya muncul nama Kopi Ikhlas dengan tag line “Nikmati kopi mu bayar Seikhlas mu”.
IMG-20170129-WA0041
Kenapa dengan konsep Ikhlas, bukankah ikhlas itu tanpa imbalan apapun? Merujuk pada kata ikhlas adalah menjadikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala sebagai satu-satunya tujuan dalam segala bentuk ketaatan. Intinya seberapapun nilai rupiah yang kawan-kawan berikan ke kami atas seduhan kopi yang diterima semua dilakukan dengan niat hati yang Ikhlas.

Pernah kami ulas sebelumnya kenapa seduhan kopi ini dibayar seikhlasnya. Kopi yang kami dapat adalah support dari kawan-kawan roastery yang ingin menyerahkan roasted beans-nya untuk dinikmati semua orang (pengunjung kopi ikhlas), serta ada juga  roasted beans yang kami beli langsung ke roastery dan itu berasal dari uang kopi ikhlas sebelumnya, begitu seterusnya.

IMG-20170115-WA0079

Harapan kami pada Kopi Ikhlas adalah menumbuhkan semangat untuk mengenal kopi Indonesia dengan cara seduhnya sendiri lalu kopi dinikmati hingga akhirnya cinta kepada kopi Indonesia. Pengalaman yang tak akan pernah dilupakan pastinya.
Terima kasih teman-teman Barista Indonesia!
Sampai jumpa di batch Kopi Ikhlas selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *